Hello MYSELF !!!!

Menyadari diri ini yang sudah memasuki dunia dewasa, aku ingin berterima kasih pada diri ini yang sudah mampu bertahan mengalami segala kesulitan. dulu sewaktu SMA seringkali aku menatap langit-langit kamar sebelum tidur sambil bertanya tanya tentang bagaimanakah nanti aku menghadapi kehidupan orang dewasa, seakan kehidupan orang dewasa menjadi sangat menakutkan. tapi tak terasa 20 tahun sudah melewati hidup dengan segala keajaibannya, hanya bersyukur yang dapat dilakukan bahwa diri ini mampu. bahwa janji untuk menjadi seorang wanita tangguh adalah untuk ditepati, walaupun ukuran seorang yang tangguh bagiku bukan berarti ia yang tidak pernah menangis, tapi ia yang mampu mewati segala ujian walaupun dengan tangisan. 

Tak terhitung berapa tangisan yang sudah dicurahkan, tapi diri ini tetap bangkit. seberapa besar aku mencoba menguatkan diri, tapi beberapa tangisan adalah yang mampu melegakan sekaligus menguatkan. tangisan bukanlah simbol kelemahan.  

Beberapa kali perdebatan dengan diri sendiri menjadikanku dilematis mengenai hidup ini. namun hal itu lah yang membuatku menyadari bahwa sebuah masalah tidak harus kamu simpan sendiri, aku akan selalu butuh sudut pandang orang lain dalam mengambil sikap.

Beberapa orang yang ada disekitarku maupun yang datang dan pergi di kehidupanku juga turut membentuk pribadi ku, kuucapakan terimakasih. beberapa orang mungkin menguatkan ku dengan semangat dan motivasinya, tapi untuk beberapa orang lainnya menguatkanku dengan cemoohan atau remehan. tak apa karna aku tahu aku butuh keduanya. 

untuk diriku yang sudah berusaha menjadi tangguh, kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk dicintai. pun juga tidak perlu sedih ketika kamu tidak dihargai. semua proses ini akan mendewasakan sekaligus membuatmu terus mencari cara untuk bersyukur. 

Komentar

Postingan Populer